photo ezgif-974218800_zpscvz2hk2l.gif

Selasa, 23 Juni 2015

Cara Mengobati Asam Urat



KADAR asam urat dalam tubuh meningkat karena produksi berlebih atau akibat tubuh gagal mengeluarkannya dengan efisien. Menjaga diet tetap terkontrol, adalah salah satu kunci untuk menjaga kadar asam urat tetap terkontrol.


Kadar asam urat tinggi dapat menyebabkan serangan gout, batu ginjal, atau gagal ginjal. Berikut adalah beberapa tips diet yang benar untuk mengurangi asam urat dalam tubuh, seperti dilansir dari Timesofindia, Selasa (23/6/2015).

Cek diet Anda
Hindari makan makanan tinggi purin yang dapat ditemukan dalam daging merah, ekstrak daging, kerang-kerangan, kacang, asparagus, kacang polong, jamur, dan kembang kol. Gunakan sedikit garam saat memasak dan kurangi penambahan garam saat memasak.

Hindari sumber fruktosa dan alkohol
Batasi konsumsi soda, yang menjadi sumber tinggi fruktosa, seperti jus buah dan minuman manis lainnya. Alkohol membuat tubuh dehidrasi, jadi yang terbaik adalah menghindarinya. Meskipun anggur tidak mempengaruhi kadar asam urat, kadar ragi di dalamnya membuatnya sedikit berisiko.

Kurangi peradangan
Menurut penelitian, menambahkan nanas, seledri, ceri, blueberry, dan stroberi untuk diet Anda mengandung sifat antiperadangan yang menghambat protein yang bertanggung jawab untuk peradangan.

Air
Minum air yang cukup agar tetap terhidrasi sangat penting. Air mencairkan kadar asam urat dalam darah dan bertindak sebagai katalis untuk mengusir produk limbah dari ginjal ke kandung kemih.

0 komentar:

Posting Komentar